Pages

Sunday, December 29, 2013

Trend Pemasaran Lewat Social Media di 2014

Trend Pemasaran Lewat Social Media di 2014

Social Media Market - Pada zaman ini, Social Media telah menjadi senjata yang ampuh untuk mereka yang ingin memasarkan atau memperkenalkan produk dan jasa mereka tanpa harus kemana-mana. Fakta menarik awal diciptakan Social Media ialah sebagai tempat kita berhubungan dengan teman atau rekan kerja kita dan kita dapat menulis apa yang kita ingin beritahukan orang lain lewat dunia maya.

Dan seiring waktu  orang-orang mulai melihat adanya peluang dari Social Media. Sedikit namun pasti mereka yang biasa berjualan “Offline” mulai menggunakan jasa Social Media untuk memperkenalkan produk dan jasa mereka. Namun bukan hal mudah untuk meraih penjualan yang tinggi, mengingat persaingan saat ini di Internet sangatlah besar. Oleh sebab itu perlu perencanaan yang benar-benar matang bila anda ingin memulai bisnis di dunia maya.


Hari ini saya hanya ingin membagikan beberapa Social Media yang diperkirakan akan trend atau “Booming” pada 2014.

Facebook TWITTER top10terbaik

1. Twitter dan Facebook
Memang Facebook sampai saat ini masih menduduki peringkat pertama dengan 1.18 Milliar pengguna. Di US sendiri Facebook sudah mulai mengalami penurunan yang lumayan. Lain halnya di Indonesia,  pengguna Facebook justru makin bertambah. Dan bila kita hanya membidik target lokal saja. Maka FB dapat di jadikan salah satu alat anda untuk memasarkan produk anda.

Twitter yang masih dalam fase pertumbuhan tidak seperti facebook yang telah dulu berjalan dan dikenal. Namun sudah banyak perusahaan besar yang menggunakan Twitter secara aktif karena mereka yakin bahwa Twitter akan muncul sebagai platform yang besar pada 2014 dan mampu menarik perhatian dari para pemilik bisnis dan konsumen.

Google Top10Terbaik


2. Google+
Fakta tentang Google+ ialah Pengunjung bulanan pada situs ini sudah hampir sama seperti pada Facebook. Jadi apa yang akan menghentikan amukan Google+ untuk berjaya di 2014? Google sangat serius ingin mengembangkan “G+”. Dan yang menarik ialah Google merupakan raksasa dalam mesin pencari. Dan sejak algoritma Hummingbird, Google+ sendiri sebenarnya digunakan juga untuk mengurangi spam yang dilakukan oleh para pencari backlinks.

Namun sayangnya di Indonesia, masih sangat sedikit yang menggunakan layanan Google+. Buka mata lebar-lebar dan lihat peluangnya.

YouTube + Pinterest Top10Terbaik


3. YouTube dan Pinterest
Masyarakat umumnya lebih menyukai sesuatu yang berupa video dan gambar daripada berupa tulisan. Itulah mengapa pada tahun 2014, para pengguna akan beralih ke Video. Sedangkan Pinterest sendiri merupakan situs yang memperbolehkan kita mengupload gambar produk atau jasa kita, memberikan informasi serta tautan langsung ke homepage kita atau url kita. 2013 saat ini saja YouTube sudah mempunyai 500juta lebih pengguna setiap bulannya. Jadi tunggu apa lagi?


Forum Top10Terbaik


4.  Forum (Jual Beli)
Sebenarnya Forum jauh sebelumnya sudah sering digunakan sebagai media promosi produk. Akan tetapi pada 2014 ini, forum-forum masih dapat bertahan dari pada raksasa diatas. Namun anda harus cermat dalam memilih forum mana yang memiliki pengunjung yang ramai. Kaskus, Tokobagus, dan Qoo10 masih menjadi tempat untuk memasarkan produk kita.
Banyak sekali cara untuk memasarkan produk dan jasa kita lewat internet. Namun dibalik itu semuanya butuh proses dan dedikasi untuk melihat hasilnya. Menurut anda kira-kira trend social media apa yang bakalan booming??


Perlu diingat cara Social Media diatas bukan untuk mencari Backlinks. Namun lebih kepada pemasaran produk dan jasa anda agar dikenal “manusia” bukan “robot google”.

1 comments:

  1. Facebook is never die... hahaha. saya tetap pakai facebook buat jualan. tapi untuk aktif nya saya di forum gan hehehe. apapun trendnya saya rasa semuanya butuh perencanaan.

    ReplyDelete

 

Google+ Badge

Followers