Pages

Thursday, December 26, 2013

Sejarah Menarik Mengenai “Downtown no Gaki no Tsukai”

Sejarah Menarik Mengenai “Downtown no Gaki no Tsukai”

Sejarah Reality ShowDowntown no Gaki no Tsukai ya Arahende!! atau yang akrab dikenal “Gaki no Tsukai” merupakan Japanese variety show yang di populerkan oleh lima komedian terkenal, mereka ialah Hitoshi Matsumoto dan Masatoshi Hamada (duo owarai terkenal), Hosei Yamasaki, dan duo Cocorico; Naoki Tanaka dan Shozo Endo. Acara ini telah ada sejak tahun 1989 dan pertama kali disiarkan di Nippon TV pada 3 Oktober 1989 dan berlangsung hingga saat ini. Acara yang di produser oleh Kenji Suga ini telah mencapai episode ke 1000 mereka pada tanggal 18 April 2010. Dan menjadi acara komedi yang paling diminati di Jepang. Gaki no Tsukai sendiri terkenal di YouTube dan terdapat lebih dari delapan bahasa yang di translate.


Dari beberapa acara program Downtown, mungkin Batsu Games merupakan acara yang terbaik. Batsu Game atau permainan hukuman ini menantang lima komedian selama 24 jam tidak boleh tertawa dalam kondisi apapun. Dan bila tertawa akan ada hukuman yang sangat menyakitkan. Yang menarik ialah acara Batsu Game hanya di adakan satu kali setahun pada pada pergantian tahun. Untuk pergantian tahun 2013 menuju 2014 ini, acara Batsu Game kali ini mengambil tema “Earth Defense Force”.


Profil para host:

1. Hitoshi Matsumoto:
Komedian Matsumoto berperan sangat penting dalam berdirinya acara ini. Ia (Matsumoto) mempunyai gayanya sendiri dalam membuat penonton tertawa, dengan reaksi yang datar dan bisa tiba-tiba membuat reaksi yang berlebihan. Tahun ini ia telah berusia 49 tahun dan masih tetap aktif dalam dunia komedi. Peran Matsumoto ialah “Boke” (orang yang akan membuat satu kesalahan terlebih dahulu atau membuat satu hal yang salah, kemudian peran “Tsukkomi” akan membenarkan).

2. Masatoshi Hamada:
Hamada sendiri berperan sebagai “Tsukkomi” yang akan memperbaiki kesalahan yang “Boke” lakukan seperti memarahi atau memukul kepala “boke”. Hamada sendiri dikenal sebagai pribadi yang tempramental dan ringan tangan didunia komedi. Ia mempunyai beberapa julukan yang  melekat pada dirinya seperti sadist, baby Gorilla, dan Simpanse. Dua komedian ini merupakan legenda komedi di Jepang.

3. Hosei Yamazaki:
Bergabung dengan Downtown pada tahun 1990, perannya ialah sebagai suberi-kyara (orang yang mencoba keras untuk lucu, namun gagal) dan ijime-kyara (orang yang selalu menjadi korban kejahilan para anggotanya). Hampir disetiap “Batsu Game” Yamazaki mendapatkan tamparan hebat dari Chono san. Dan hal tersebut membuat teman-teman tertawa namun kasihan.

4. Naoki Tanaka:
Sama dengan Hitoshi Matsumoto, ia berperan sebagai boke dalam duo Cocorico bersama Shozo Endo. Tanaka sendiri dikenal sebagai sosok yang penakut dan gampang kaget. Dan faktanya, Tanaka merupakan penyanyang binatang dan mengerti tentang populasi dan habitat binatang.

5. Shozo Endo:

Berperan sebagai tsukkomi dengan Tanaka. Pemuda berparas tampan ini dikenal sebagai Playboy dimana sudah banyak yang menjadi korbannya. Ia bercerai dengan Chiaki pada Desember 2007 dan sejak itu banyak gosip yang mengatakan ia sering gonta-ganti wanita.

0 comments:

Post a Comment

 

Google+ Badge

Followers