Pages

Wednesday, December 18, 2013

Inspiratif: Tarnedi, Sopir Taksi Berbahasa Inggris

Inspiratif: Tarnedi, Sopir Taksi Berbahasa Inggris

Sosok Inspiratif - Tarnedi yang berusia 54 tahun ini, sehari-hari berprofesi sebagai sopir di Taksi Express. Sekilas ia terlihat seperti sopir taksi biasa. Namun begitu anda masuk mobil taksi ini, anda akan terpukau dengan bahasa yang digunakan Tarnedi. Ya, ia (Tarnedi) yang bahkan tidak lulus SD ini, dapat pasif dalam berbahasa Inggris. Dan setiap penumpang yang menaiki taksinya diajak untuk berbicara bahasa Inggris. Walaupun sempat dipandang sebelah mata oleh rekan-rekan kerjanya, namun tidak membuat Tarnedi merasa kecil hati. Justru ia
terus maju dan percaya apa yang dia lakukan adalah benar.

Di lansir dari merdeka.com terdapat pembicaraan rekan Tarnedi bernama Baskara yang mengambil alih telepon ia berkata “Saya memang melihat itu (dia berbahasa Inggris). Dia memang kurang waras dan overacting”. Ditambahnya lagi apa yang dilakukan oleh Tarnedi itu aneh dan tidak sesuai pada tempatnya. “Kalau yang naik bule baru pakai bahasa Inggris, dengan begitu baru bisa menonjolkan diri”. Namun Baskara memaklumi apa yang dilakukan Tarnedi semata-mata untuk mengejar ketertinggalannya dalam bahasa Inggris. “Ini hanya masalah strategi karena dia pendidikannya kurang” sambung Baskara lagi.

Pria asal Indramayu menjadi topik pembicaraan setelah video ia berbicara dengan seorang penumpang diunggah ke YouTube dengan akun Jcluvnkn4. Video ini menuai banyak sekali apresiasi masyarakat. Sampai saat ini, video tersebut telah di tonton lebih dari 47 ribu kali. Di video tersebut terlihat tulisan dibelakang kursi Tarnedi yang berisi “TO ALL PASSANGERS PLEASE TALK IN ENGLISH, BECAUSE I WANT TO IMPROVE MY ENGLISH. IF YOU DON’T KNOW HOW TO SPEAK ENGLISH, IT DOESN’T MATTER. THANK YOU”. Yang bila di artikan menjadi “Untuk semua penumpang silakan berbicara dalam bahasa Inggris, karena saya ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris saya. Jika kalian tidak bisa berhasa Inggris, Itu tidak masalah. Terima Kasih”.

Saya pertama kali melihat ini saat menonton berita di salah satu TV Swasta. Kesan pertama kali melihatnya ialah seperti orang biasa. Namun begitu mendengar kisahnya dan melihat tulisan di mobil membuat saya senyum-senyum malu. Pasalnya saya ada kesempatan saat, namun tidak saya gunakan. Hari ini saya mendapatkan pelajaran baru “Bahwa tidak ada kata terlambat, Seperti pak Tarnedi yang pada usia tidak lagi muda masih mau belajar. Dan saat orang-orang sekitar memandang kita sebelah mata, jangan menyerah dan yakinlah dengan apa yang anda jalani selama itu positif”


Bagaimana tanggapan anda tentang sosok beliau?? Yuk sharing disini ya. 

0 comments:

Post a Comment

 

Google+ Badge

Followers