Pages

Sunday, January 5, 2014

Mulai Tahun Yang Baru Dengan Ucapan “Terima Kasih”

Mulai Tahun Yang Baru Dengan Ucapan “Terima Kasih”

Tips Bisnis - Dengan bergantinya tahun yang baru, Banyak sekali hal yang terjadi dalam hidup dan bisnis kita. Dan penting untuk kita menyisihkan sedikit waktu untuk bersyukur dan menghargai atas orang-orang yang telah membantu kita. Ini hanya memakan waktu satu menit untuk mengucapkan terima kasih namun menpunyai dampak sangat kuat untuk kemajuan bisnis anda.

Berikut orang-orang yang wajib kita ucapkan “Terima Kasih”:


1. Karyawan
Bersyukurlah terhadap orang-orang (karyawan) anda. Tidak peduli apakah karyawan anda pernah memenangkan tender ataupun membuat kesalahan. Sisihkan sedikit waktu dari kesibukan anda untuk berterima kasih atas kerja keras mereka selama ini.

CEO Paragon Steakhouse, Steve Wittert selalu menulis ucapan terima kasih kepada karyawannya pada akhir hari kerja.

2. Customer
Terkadang seorang customer meminta permintaan yang aneh, tidak masuk akal bahkan harga yang tidak masuk akal. Tapi jika kau ingin bisnis anda tumbuh dan berkembang, kau membutuhkan mereka. Berterimakasihlah kepada customer anda, dan pastikan mereka tahu kalau kalian peduli terhadap mereka.

3. Rekan Kerja
Rekan Kerja ialah orang-orang yang akan anda temui ketika anda punya pertanyaan tentang bagaimana segala sesuatu bekerja, bagaimana cara terbaik untuk mengambil sebuah kebijakan perusahaan, dan bagaimana membangun suatu jaringan bisnis. Oleh sebab itu Rekan anda harus masuk dalam orang yang harus anda ucapkan terima kasih di awal tahun ini.

Contoh Owner Grosir Perlengkapan Bayi dan Anak, K-Babynkids setiap awal tahun selalu mengundang rekan-rekan kerjanya untuk berkumpul di suatu restoran. Kemudian membicarakan tentang bagaimana selanjutnya bisnis ini agar berkembang serta tidak lupa mengucapkan terima kasih atas kerja sama para rekannya.

4. Vendor anda
Vendor atau supplier merupakan salah satu bagian penting dalam bisnis anda. Tidak peduli barang sudah jadi atau bahan mentahnya. Dan biasanya kita lupa untuk berterima kasih atas kontribusi besar mereka dalam kemajuan bisnis kita. Mulailah untuk mengucapkan terima kasih atas peran mereka dengan kartu ucapan atau mengundang mereka makan.

5. Keluarga dan Teman
Mungkin keluarga dan teman merupakan orang terpenting yang harus kita ucapakan terima kasih. Mereka ada disaat kita dalam kondisi suka ataupun duka dan disaat kita ingin curhat masalah kita. Tunjukanlah rasa bersyukur anda kepada mereka dengan meluangkan waktu disaat mereka membutuhkan kita, memberikan pelukan hangat, dan memberitahu mereka betapa anda berterima kasih dan menghargai usaha mereka. 

Sesulit apapun anda dalam hidup ini, teruslah tersenyum dan bersyukur bahwa semuanya akan baik-baik saja. Karena jauh disana masih banyak orang yang lebih sulit daripada kita. Selamat Tahun Baru 2014, semoga ditahun yang baru ini semua keinginan kalian terkabul.

“Let us be grateful to people who make us happy, they are the charming gardeners who make our souls blossom” - Marcel Proust


0 comments:

Post a Comment

 

Followers