Pages

Tuesday, December 17, 2013

5 Tips Menjaga Layar Sentuh Smartphone anda Tetap Awet


Tips Menjaga Layar Sentuh Smartphone - Pada zaman ini, setiap individu tidak terlepas dari penggunaan handphone. 2013 kini hampir setiap Smartphone menggunakan fitur Touchscreen atau layar sentuh. Dengan fitur ini, pengguna lebih mudah dan cepat untuk mengakses aplikasi dan data yang diinginkan. Beberapa vendor smartphone sendiri terus berupaya untuk menyajikan teknologi yang lebih responsif, seperti salah satu raksasa gadget Apple yang baru-baru ini mengeluarkan IOS 7 dimana menu lock screen dibuat lebih cepat dan responsif dibanding versi sebelumnya IOS 6.

Namun tahukah anda bahwa touchscreen atau layar sentuh sangatlah sensitive dan mudah rusak ??. Layar sentuh atau Touchscreen merupakan satu-satunya akses untuk mengoperasikan handphone anda. Fitur ini sendiri sangat rentan rusak. Namun jika anda memutuskan untuk menggunakan smartphone yang mempunyai fitur layar sentuh, sebaiknya anda memperhatikan beberapa langkah yang dibawah ini.  

1. Hindari dari paparan sinar matahari
Smartphone yang terkena langsung sinar matahari terus menerus akan merusak kualitas layar LCD anda,  dikarenakan sinar matahari langsung menembus LCD anda. Bila terus menerus terjadi kejernihan gambar anda akan memudar sedikit demi sedikit. Usahakan jangan menggunakan smartphone anda pada saat matahari sedang terik.

2. Gunakan pelindung layar atau anti gores yang berkualitas.
Screen Guard atau anti gores merupakan aksesoris tambahan yang wajib digunakan pada LCD. Dengan menggunakan pelindung layar, anda akan terhindar dari goresan dan debu. Gunakan anti gores atau screen guard yang berteknologi Nano seperti merk “Kristall” dimana screen guard tersebut diyakini tahan air, bebas gelembung, lebih kuat dan layar tetap sensitive.

3. Jauhkan Smartphone anda dari benda mengandung magnet.
Radiasi pada magnet dapat membuat layar anda tidak sensitif dan merusak tampilan layar, bila anda coba tempelkan magnet tepat di LCD handpone anda maka akan muncul pelangi. Bila diteruskan akan membuat LCD anda cacat. Jadi jauhkan perangkat pintar atau tablet anda dari perangkat yang mengandung manget seperti TV, radio, bahkan obeng dapat menghantarkan magnet juga.

4.Hindari menyimpan Smartphone di Saku Celana.
Beberapa kasus yang sering dialami bagi pengguna saat memasukan smartphone mereka ke dalam saku celana ialah sering layar menjadi tergores, hang, dan lebih parah LCD rusak atau retak di karenakan tekanan atau tertusuk benda didalam saku. Bila terpaksa sebaiknya anda menggunakan anti gores yang berkualitas.

5. Hindari menekan layar LCD terlalu keras.
Fakta bahwa touchscreen memang didesain untuk disentuh dalam mengoperasikannya. Namun tidak perlu harus menekan keras-keras untuk menjalankan suatu aplikasi. Karena beda dengan Touchpad yang harus menekan, di Touchscreen anda hanya perlu menyentuh saja dan otomatis akan langsung merespon perintah anda.


Saya adalah peminat teknologi dan smartphone dengan fitur touchscreen menjadi andalan saya dalam setiap kegiatan. Dan saya yakin dengan tips diatas, anda dapat terhindar dari permasalahan pada smartphone anda. Apakah anda yakin pengguna smartphone dengan layar sentuh juga? Dan apa respon anda saat menggunakannya?? Yuk sharing dimari ya. Maaf bila ada kekurangan, dan silakan bila ada yang ingin menambahkannya.

3 comments:

 

Followers