Pages

Wednesday, December 25, 2013

7 Hal Menarik Tentang Motivasi

7 Hal Menarik Tentang Motivasi

Tips Bisnis dan Marketing - Tidak peduli anda seorang enterpreneur atau pengusaha yang berpengalaman atau baru memulai. Tidak ada yang lebih penting dari suatu keberhasilan daripada menjaga diri agar selalu termotivasi. Perbedaan sebenarnya dari orang yang sukses dan yang gagal ialah kemampuan mereka untuk mendapatkan kemudian membuat dirinya tetap termotivasi. Berikut 7 hal menarik seputar motivasi.


1. Motivasi bearti memilih untuk melakukan apa yang anda tidak ingin lakukan, itulah mengapa hal tersebut tidak ditemukan pada orang yang tidak termotivasi. Dan kebanyakan orang ingin memperbaiki situasi mereka, namun hanya sedikit dari mereka yang berani mengambil tanggung jawab untuk tetap memotivasi diri dan membuat suatu perubahan.

2. Motivasi berasal dari pengelolaan pikiran dan emosi anda. Bila gagal dalam proses ini, anda akan hidup dalam keputusasaan. Apa yang ditakutkan seseorang didepannya ialah ketakutan akan kegagalan. Tapi jika anda tidak mengambil tindakan sama sekali, maka anda akan gagal seluruhnya. Jadi anda pilih yang mana?

3. Kalimat yang sering membuat seseorang gagal atau tidak termovitasi dimulai dengan kalimat “Suatu hari nanti, aku akan...” 99% orang yang mengatakan hal ini biasanya tidak akan menjalankan rencana tersebut atau bisa juga dalam kondisi sedang bercanda.

4. Jika anda berada di situasi mempunyai pikiran negatif, segera angkat kaki anda dari sana. Carilah tempat tenang dan masukan pikiran-pikiran positif. Berdoa atau Meditasi sangat disarankan untuk menenangkan pikiran.

5. Saat memotivasi diri sendiri, lebih baik tanyakan pada diri anda sendiri. “Mengapa saya ingin menjadi jutawan?” daripada “Bagaimana saya bisa mencari nafkah?”.

6. Anda dapat memiliki apa pun yang anda inginkan dalam hidup, tapi satu hal yang pasti, tidak ada seorang  pun yang akan memberikannya kepada anda secara gratis. “Everything of value must be earned.”

7. Orang-orang yang tidak termotivasi akan menciptakan suatu alasan untuk menghindari suatu pekerjaan yang tidak ia inginkan. Dan pada orang termotivasi akan memilih untuk mengambil pekerjaan yang tidak diinginkan orang yang tidak mempunyai motivasi.

“A Creative man is motivated by the disire to achieve, not by the desire to be others.”

By: Ayn Rand

1 comments:

  1. Setiap orang perlu dan butuh motivasi, tapi motivasi setiap orang berbeda-beda, ada yang terinspirasi bukan termotivasi.. Jadi motivasi memang perlu punya, karena ketika sedang down, maka kita akan semangat ketika ingat dengan motivasi.

    ReplyDelete

 

Followers